Hadiri Inagurasi Pentas PAI, Bupati Ngawi Minta Masjid Miliki Perpustakaan

Ngawi - Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono menghadiri Inagurasi Pentas PAI (Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam) dengan tema “Mencetak Generasi Zaman Now Yang Literat dan Moderat” di Gedung pertemuan Kantor Kementerian Agama, Rabu (23/9).

Hadir dalam acara ini, Kepala Kantor Kemenag Ngawi, Zaenal Arifin, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Madiun, Supardi, Kepala Dinas Pendidikan Sumarsono serta Kepala Sekolah Lingkup Kementerian Agama jenjang TK/PAUD,SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Ngawi.

Bupati memberikan apresiasinya untuk Kemenag Ngawi yang telah menyelanggarakan acara ini dengan mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19 saat ini.

“Dengan acara ini tentunya akan bisa mengetahui serta menggali potensi yang dimiliki anak didik,” katanya.

Dengan tema yang diangkat dalam acara ini, Ony Anwar berharap generasi muda sekarang bisa terus meningkatkan ketakwaan serta kemampuan dalam memahami agama dari seringnya membaca. Ditambahkan Bupati Ngawi bahwa Pemkab Ngawi telah menyediakan ruang untuk meningkatkan minat baca dan memperluas wawasan dengan Perpustakaan yang nyaman bagi anak-anak.

“Selain itu, kami juga menginginkan adanya Perpustakaan di setiap masjid untuk menambah wawasan pengetahuan masyarakat baik dari bidang agama, pertanian, peternakan dan lain sebagainya,” tandasnya.

Di sela kegiatan ini, Bupati Ngawi menyerahkan penghargaan bagi pelajar yang berhasil meraih juara dalam gelaran Pentas PAI ini.