Bupati Kubu Raya Hadiri "Kick Off" Project Model Pendekatan Yurisdiksi

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan hadiri kegiatan "Kick Off" Project Model Pendekatan Yurisdiksi di Kabupaten Kubu Raya Untuk Mendukung Kontribusi Pelaksanaan REDD+ di Tingkat Sub Nasional dan Pencapaian Target NDC Indonesia" yang dilaksanakan di Qubu Resort pada Kamis (30/9).

Gubernur Kalbar Sutarmidji, dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan mendorong implementasi model yurisdiksi di Kubu Raya menuju kontribusi daerah untuk REDD+ dan NDC Nasional yang bersumber pada pendanaan dari GCF TF Window B. Ia berharap pendanaan tersebut dapat memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yang menjadi lokus kegiatan agar memanfaatkan peluang yang diberikan Pemerintah Prov Kalbar dan Dunia Internasional dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Ditemui usai kegiatan, Bupati Muda Mahendrawan menyampaikan sangat menyambut baik kegiatan tersebut yang mengarah kepada upaya penurunan emisi karbon dengan kearifan lokal desa yang berada di Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh gubernur Kalbar itu tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam, OPD Terkait, unsur kementerian, unsur mitra pembangunan serta tamu undangan secara luring dan daring.