1,6 Juta Warga di Kabupaten Tangerang Sudah Divaksin

 

Tangerang - Sejak dimulainya penyuntikan vaksin COVID-19 dari bulan Januari hingga September 2021, realisasi vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Tangerang, Banten, sudah mencapai 54 persen dari target 2,5 juta jumlah sasaran.

Plt Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Achmad Muchlis mengatakan, jumlah penduduk tervaksinasi ber-KTP Kabupaten Tangerang sudah mencapai 1,3 juta. Sedangkan untuk data keseluruhan masyarakat yang melakukan vaksinasi di Kabupaten Tangerang, sudah mencapai 64 persen dengan total keseluruhan 1,6 juta masyarakat sudah melakukan vaksinasi.

"Untuk total warga yang ber KTP Kabupaten Tangerang itu sudah mencapai 54 persen, yang berarti sudah ada 1,3 juta, kalau keseluruhan masyarakat yang ada di Kabupaten Tangerang itu sudah mencapai 1,6 juta masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi," ucap Muchlis di Tangerang, Kamis (30/9).

Muchlis juga melanjutkan, capaian ini merupakan hasil kerja keras Pemkab Tangerang bersama beberapa instansi, lembaga, dan stakeholder terkait, seperti TNI, Polri, PMI, Universitas, Organisasi Profesi, organisasi kemasyarakatan dan juga beberapa Rumah Sakit Umum Daerah dan swasta.

"Kalau dilihat dari data yang ada, untuk masyarakat di Kabupaten Tangerang bisa dikatakan sadar akan pentingnya vaksinasi, mereka (masyarakat) sangat antusias. Mengingat vaksinasi ini sangat penting untuk menghentikan laju penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Tangerang," lanjutnya.

Ia pun berharap, semoga hingga ahkir tahun 2021 target vaksinasi di Kabupaten Tangerang dapat mencapai 2,5 juta sasaran. Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami optimistis target 2,5 juta vaksinasi kepada masyarakat akan tercapai hingga ahkir tahun," ujarnya.