Dishub Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan Kapal di DAS Kapuas

Kuala Kapuas - Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah sebagai salah satu anggota dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kembali melakukan pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan kepada kapal yang hendak melewati daerah aliran sungai (DAS) Kapuas di Dermaga Danau Mare Kuala Kapuas, Jumat (17/4).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson yang diwakili Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Siter Sandan berserta jajaran dan didukung Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kantor Cabang Kuala Kapuas.

Dalam kegiatan tersebut, Dishub Kapuas dan KKP Kuala Kapuas memeriksa kelengkapan dokumen kapal dan melakukan penyemprotan terhadap Kapal TB Global Mandiri dan Tongkang Sumber Makmur yang mengangkut sebanyak 15 orang ABK dari Gresik, Jawa Timur, menuju Kabupaten Barito Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson yang diwakili Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Siter Sandan mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 melalui jalur perairan.

"Selain merupakan tugas kami selaku dinas terkait, juga menjadi suatu langkah Pemkab Kapuas dalam hal mencegah persebaran virus corona melalui jalur perairan, salah satunya dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan dan melakukan penyemprotan kepada kapal yang hendak masuk wilayah setempat," ucapnya.