Sambut HUT ke-22, Pemkab Rohul Gelar Sayembara Desain Logo

Rohul - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu ke-22 pada 12 Oktober 2021, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu menggelar sayembara desain logo yang bisa dikuti seluruh masyarakat.

“Keterlibatan masyarakat ini kami kemas melalui sayembara HUT Rohul ke-22. Agar logonya memiliki desain dan makna yang lebih baik, maka diperlukan ide-ide yang bersifat kreatif dan out of the box dari insan-insan kreatif masyarakat Rokan Hulu,” ujar Kabag Umum Sekretariat Daerah Rokan Hulu Abdullah, Jumat (1/10).

Menurut Abdullah, selain sebagai wadah bagi insan-insan kreatif di Rokan Hulu untuk mencurahkan kreativitasnya, pelaksanaan sayembara ini juga sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada masyarakat.

“Sayembara terbuka untuk umum dan siapapun dapat mengikuti lomba desain logo HUT ke-22 Rokan Hulu. Perseroan tidak memungut biaya apapun dalam pelaksanaannya,” jelas Abdullah.

Sementara itu sebagai Imbalan, Pemerintah Kabuaten Rokan Hulu menyediakan hadiah juara 1  Rp1 juta, juara 2 Rp500 ribu dan ketiga Rp300 ribu ditambah piagam penghargaan bagi setiap pemenang lomba.

Adapun desain logo HUT Rohul ke-22 yang disayembarakan memiliki karakteristik yang mencerminkan unsur yakni mengangkat Rohul Negeri Seribu Suluk, Melayu, HUT ke-22, kondisi Tterkini COVID-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat dan memuat kata 'Rokan Hulu Maju".

Sayembara Desain Logo HUT Rohul ke-22 ini akan dimulai sejak 1-4Oktober 2021, dan paling lambat waktu penyerahan hasil Desain Logo ke Pemerintah Daerah Rohul lewat Web Radio Swara Lima Luhak ke Email (radiopemerintahdaerah@gmail.com), kemudian pada 5 Oktober akan diumumkan pemenang secara langsung lewat Radio Swara Lima Luhak, Radio Islamic Center, dan Web Media Center Rohul serta Medsos Media Center Rohul.

Abdullah juga menyebutkan hasil dari desain Logo HUT Rohul ke-22 yang telah dikirim dan setiap keputusan sepenuhnya milik pemerintah daerah dan menjadi hak cipta Pemkab Rohul.