Bupati Kubu Raya Hadiri Pelantikan Ketua PDPM

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menghadiri pelantikan ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) periode 2021-2025 di ruang Praja Utama aula kantor bupati, Minggu (3/10).

Ashadul Choliq resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua PDPM oleh Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Nurhadianto

Ketua PDPM Kabupaten Kubu Raya Ashadul Choliq mengatakan, dirinya mulai berproses di Muhammadiyah sejak duduk dibangku Kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Muhammadiyah Pontianak.

“Saya mulai berproses di komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) STIK Muhammadiyah Pontianak selama dua priode yang selanjutnya saya melanjutkan ke pimpinan cabang IMM kabupaten Kubu Raya bersama kanda Ajie Kurniawan, katanya usai dilantik.

Dirinya menuturkan, sejak di komisariat IMM ada beberapa program yang telah dijalankan, kemudian dirinya melanjutkan ke pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kubu Raya selama satu priode dan pada hari ini Ashadul Choliq melanjutkan estafet kepemimpinan dari Ajie Kurniawan sebagai Ketua PDPM Kubu Raya.

“Dulu saya pernah berfikir, untuk apa sih masuk Muhammadiyah? Karena sejak kecil dan keluarha saya backgroundnya bukan Muhammadiyah, namun setelah saya bergabung di Muhammadiyah, saya merasakan menemukan keluarga baru dan Muhammadiyah ini saya mendapatkan orang-orang yang bisa menebar manfaat kepada orang disekitarnya dan mampu memberikan suatu kebaikkan kebapada msyarakat di sekitarnya”, ujarnya.

Pelantikan PDPM Kubu Raya ini juga bersamaan dengan dilantiknya Pimpinan Cabang Aisyiyah Sungai Ambawang yang ketuai Halimah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Sungai Kakap yang diketuai Hapsah oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Kubu Raya Karmini dan dilanjutkan dengan Dialog Kebangsaan

Pelantikan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Rosalina Muda, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya Wasilun, Camat Sungai Ambawang Satuki, Sekretaris Camat Sungai Kakap Asy'ari, Pengurus PDPM Provinsi Kalbar, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalbar Wagiyem, Tokoh Muhammadiyah, pengurus PDPM Kubu Raya Periode 2021-2025, mantan pengurus PDPM Kubu Raya, TNI, Polri, OPD, Ormas, Lembaga, Organisasi Kepemudaan dan Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Kubu Raya.