Gugus Tugas COVID-19 Kapuas: Jangan Kucilkan OTG, ODP dan PDP

Kuala Kapuas – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Kapuas Junaidi meminta masyarakat untuk tidak mengucilkan orang tanpa gejala (OTG), orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona.

Hal itu diungkapkan Junaidi saat menggelar konferensi pers yang berlangsung di Media Center Posko Induk Satgas COVID-19 Kabupaten Kapuas di kawasan GOR Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, Jumat (17/4).

"Masyarakat jangan menganggap PDP, ODP, OTG itu sesuatu yang menyeramkan, namun juga tetap harus waspada. Pemkab Kapuas meminta masyarakat untuk menyemangati mereka agar menjalankan karantina dengan baik sehingga bisa benar-benar pulih dan sehat kembali," ujar Junaidi.

Kepala Diskominfo Kapuas ini juga mengimbau masyarakat agar disiplin menjalankan imbauan pemerintah guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Disiplin tidak berkerumunan, menjaga jarak dan menggunakan masker kain dan imbauan penting lainnya guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Mari kita bersama-sama untuk disiplin, kalau tidak kita siapa lagi. Mari dimulai dari kita," ujarnya.