Bupati Inginkan Vaksinasi di Kabupaten Banjar Capai Target

Martapura - Rapat Koordinasi Mingguan Pemerintah Kabupaten Banjar kembali dilaksanakan, dan dipimpin oleh Sekretaris Daerah M. Hilman, serta turut dihadiri Bupati Banjar Saidi Mansyur, Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsyie, di Aula Barakat Martapura, Senin (4/10) pagi.

 

Sebelum Rapat Koordinasi dimulai, dilaksanakan Coaching Clinic II Paket Kebijakan Strategi Sanitasi Kabupaten Banjar 2021-2025 yang disampaikan oleh Sekda Banjar H. M. Hilman, sekaligus penandatanganan Paket Kebijakan Sanitasi sebagai Komitmen Kepala Daerah dalam menyelesaikan Sanitasi di Kabupaten Banjar, oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie dan dilanjutkan penandatanganan oleh SKPD terkait.

Rapat Koordinasi Mingguan ini diantaranya membahas terkait kondisi terkini COVID-19 di Kabupaten Banjar dan pelaksanaan vaksinasi. Bupati Saidi Mansyur, dalam arahannya menginginkan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Banjar dapat mencapai target.

"Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Banjar diharapkan bisa mencapai target, dan hari ini saya mau meninjau pelaksanaan vaksinasi sebanyak 1.000 dosis di Kodim 1006 Banjar. Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi massal ini target kita dapat tercapai," harap Saidi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr Diauddin menyampaikan terkait kondisi COVID-19 terkini di Kabupaten Banjar.

"Kondisi terkini COVID-19 di Kabupaten Banjar masih landai tidak ada penambahan, sekarang ini yang masih gencar adalah pelaksanaan vaksinasi," ujarnya.

Rapat Koordinasi Mingguan ini juga membahas terkait kondisi terkini KURMA MANIS, pelaksanaan Air Santri, progres pembangunan Bendungan Paramasan dan tindak lanjut perbaikan toko Pasar Taibah yang terbakar.

Turut hadir, para asisten dan staf ahli Bupati Banjar, kepala SKPD Banjar dan pemimpin perusahaan daerah Kabupaten Banjar.