Kunjungi Pandeglang, Pejabat Banyuasin Tertarik Kembangkan Talas Beneng

Pandeglang - Wakil Bupati Banyuasin, Sumatera Selatan, Selamat Somo Sentono membawa beberapa pejabatnya untuk mengunjungi Kabupaten Pandeglang, Banten. Kegiatan ini dilaksanakan dalam penyelarasan program karena Banyuasin dan Kabupaten Pandeglang dinilai memiliki potensi yang sama.

Kepala Dinas Pertanian Banyuasin Zainudin menyatakan, pihaknya tertarik untuk mengembangkan produk unggulan yang ada di Pandeglang.

"Kami sangat tertarik dengan talas beneng, namun untuk dapat benihnya tidak sembarangan. Kami harap ini bisa dikembangkan lebih lanjut," hal demikian disampaikan Zainudin Kadis Pertanian Banyuasin pada kesempatan kunjungan ke Pandeglang, Senin (4/10).

Dikatakan Zainudin, setiap daerah juga memiliki produk unggulan lokal, namun memang saat ini talas beneng ini sedang ramai diperbincangkan karena sudah sampai ke manca negara.

"Kami tertarik mengembangkan nya, karena sudah bersertifikasi jadi harus dari Pandeglang mendapatkan benihnya," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, Pandeglang dengan Banyuasin hampir memiliki kesamaan potensi daerah, oleh sebab itu penting sekali untuk sharing program yang telah dilaksanakan.

"Kami sangat senang dengan ketertarikan akan produk lokal kami, memang talas beneng memiliki prospek yang bagus untuk dikembangkan," ungkapnya.

Selain Pertanian, dikatakan Tanto, Pandeglang juga saat ini terus mengembangkan pariwisata dipadukan dengan sport tourism Bisnis.

"Memang kemarin sempat tersendat karena berbagai cobaan seperti tsunami dan dampak COVID-19 yang menurunkan kunjungan wisata," terangnya.

"Tapi kami yakin jika pandemi ini berakhir, sport tourism bisa kembali menggeliat," sambungnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin Selamat Somo Sentono mengatakan, setiap daerah tentu punya kekurangan dan kelebihan.

"Dengan adanya kunjungan ini akan saling melengkapi, karena apa yang ada di kami belum tentu ada di sini, begitu pula sebaliknya," terangnya.