Pemkab Muara Enim Berkomitmen Wujudkan Iklim Investasi Kondusif Berkelanjutan

Muara Enim - Pemerintah Muara Enim melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) berkomitmen menciptakan iklim investasi yang menarik tersebut dengan pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal serta pemakaian sistem penerapan Online Single Submission (OSS).

Hal itu dikatakan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Muara Enim Emran Tabrani saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dan Konsolidasi Penanaman Modal Tahun 2021 di Ballroom Grand Zuri, Selasa (5/10).

Emran mengatakan bahwa Pemkab Muara Enim terus berupaya agar iklim investasi yang kondusif terus berkelanjutan di Kabupaten Muara Enim.

"Melalui Rakor ini menjadi sarana komunikasi antara aparatur pemerintah, perusahaan, UMKM, asosiasi, dan stakeholder lainnya untuk menciptakan hubungan kerja sama strategis, membahas berbagai kendala, dan penyelesaian dalam implementasi kebijakan penanaman modal, baik dari aspek kebijakan dan perencanaan, perizinan, maupun pelaksanaan penanaman modal," ujar Emran.

Tambah dia, iklim investasi di sini maksudnya adanya kepastian hukum, stabilitas politik, dan jaminan keamanan, kebijakan pemerintah yang pro investasi, serta tersedianya sarana dan prasarana umum yang dapat meningkatkan minat calon investor dalam berinvestasi.

"Untuk tetap menjamin iklim investasi yang kondusif, Pemkab Muara Enim menjamin kepastian hukum dan keamanan berinvestasi bagi investor, baik investor asing maupun investor dalam negeri, agar investasi bisa berkembang lebih pesat lagi," ujarnya.

Emran berharap semoga dengan pertemuan ini dapat menghasilkan pemikiran - pemikiran yang positif dalam rangka meningkatkan kualitas komunikasi, koordinasi, dan sinergitas seluruh elemen.