UMKM di Muara Enim Dituntut Kemas Produk Semenarik Mungkin

Muara Enim - Ketua TP PKK dan sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Muara Enim Renny Devi A Nasrun Umar menghadiri kegiatan Diversifikasi Kemasan untuk Produk Olahan Nanas dan Labu, di Kantor Camat Rambang Niru, Selasa (5/10).

Renny mengatakan bahwa di Kecamatan Rambang Niru ini banyak sekali sumber daya alam yang masih dapat dikembangkan menjadi produk-produk unggulan seperti halnya buah nanas dan labu. Melalui kegiatan diversifikasi kemasan produk olahan ini dirinya berharap dapat menambah nilai jual dari produk-produk tersebut.

Lebih lanjut Renny mengatakan bahwa masalah kemasan ini sangat penting karena sebuah produk itu tidak hanya harus enak dan terjangkau saja harganya namun dari cara mengemas makanan tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen untuk membeli produk tersebut.

"Saya minta untuk seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini nanti untuk mengikutinya dengan serius sehingga dapat menyerap ilmu yang sebanyak-banyaknya dan juga di setiap kemasan produk ini untuk diberi logo agar dapat meningkatkan daya saing produk tersebut di pasar," ujarnya.

Sementara itu, Kadis Perindustrian Sumatera Selatan Ernila Rizar mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pengimplementasian dari pada misi pertama Sumsel untuk memajukan dan memberdayakan perekonomian masyarakat di sektor UMKM demi menuntaskan masalah kemiskinan di Sumsel.

Lebih lanjut dirinya sangat mengapresiasi sekali kepada Pemkab Muara Enim yang telah membantu menyelenggarakan kegiatan hari ini hingga pembimbingan UMKM secara langsung. Dirinya berharap kedepannya sinergi antara Pemkab Muara Enim dan Pemprov Sumsel dapat terus terjaga demi mensejahterakan masyarakat.