Sekda Banjar Buka Kejurda Antar Pelajar

Martapura - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Antar Pelajar Tingkat Kabupaten Banjar yang merupakan salah satu upaya pembinaan kepada atlet sejak dini dimulai dari level pelajar tingkat SMP dan SMA.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah M. Hilman saat membuka Kegiatan Kejurda Antar Pelajar di Lapangan Basket Barakat Martapura, Selasa (5/10) sore.

Hilman menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional yang ke-38 dengan tema ” Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju,”.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan imunitas tubuh para atlet, serta dapat menggantikan atlet terdahulu yang sudah mencapai usia keemasan untuk mengantarkan prestasi Kabupaten Banjar kedepan dalam bidang olahraga.

”Inilah wujud serius Pemerintah Kabupaten Banjar dalam melakukan pembinaan selama hampir dua tahun ini kita vakum melaksanakan kegiatan seiring dengan kondisi pandemi COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banjar Ikhwansyah mengatakan, kegiatan tersebut meliputi cabang olahraga basket, voli, pencak silat, tenis meja dan panjat tebing.

”Masing-masing cabor dilaksanakan selama empat hari secara bertahap dari sekarang hingga bulan november mendatang,” jelasnya.

Tidak lupa dirinya berpesan kepada para peserta pertandingan dan para penonton untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pembukaan diawali dengan pertandingan cabor basket diikuti sebanyak 11 tim yang akan bertanding.