Pemkab Pulang Pisau Gelar Musrenbang RKPD 2021

Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021.

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo di Aula Mess Pemda, Senin (20/4), mengatakan Musrenbang RKPD 2021 ini diikuti oleh seluruh satuan organisasi perangkat daerah (OPD) yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, yakni melalui video conference.

"Musrenbang tingkat kabupaten ini dilaksanakan untuk menyempurnakan RKPD 2021 dengan tema hilirisasi produk pertanian dan pariwisata berbasis inovasi teknologi yang berkelanjutan didukung layanan birokrasi yang unggul," ujarnya.

Bupati Edy menambahkan, ada beberapa priotitas dalam kegiatan ini diantaranya peningkatan kualitas sarana dan prasarana pertanian, peningkatan penerapan teknologi-teknologi tepat guna, pemberdayaan kelompok tani, peningkatan kualitas pengelolaan wisata,peningkatan pengelolaan seni budaya, peningkatan promosi paket wisata, revolusi mental aparatur sipil negara (ASN) dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Ia pun meminta agar seluruh OPD dapat memperhatikan perencanaan yang disusun di dalam dokumen rencana kerja perangkat daerah 2021 yang harus mencerminkan skala prioritas dan bertumpu pada kepentingan masyarakat.