Wali Kota Banjarmasin Pantau Vaksinasi di SMA Don Bosco

Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bersama Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat dan pelajar di SMA Frater Don Bosco Banjarmasin, Rabu (6/10).

Ibnu Sina, dalam keterangannya mengatakan berterima kasih kepada Gubernur Kalsel Sabirin Noor beserta rombongannya yang sudah turut serta melakukan peninjauan dalam pelaksanaan vaksinasi di SMA Don Bosco tersebut. Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi itu bekerjasama dengan 3 Puskesmas di Kota Banjarmasin dan target vaksin sejumlah 1.000 orang.

"Imbauan kami adalah tiada hari tanpa vaksinasi untuk menuju Banjarmasin herd immunity, targetnya mudah-mudahan 12 November pada Hari Kesehatan Nasional kita bisa capai antara 75-80% sudah divaksin," harapnya.

Kemudian, Ibnu Sina membeberkan, vaksinasi di Kota Banjarmasin secara umum sudah mencapai angka 51,3% dan untuk pelajar 20% serta untuk guru tenaga kependidikan sudah diangka 90%.

"PTM tetap kita laksanakan dengan pembatasan, kemudian juga kegiatan ekonomi tetap seperti biasa tapi yang penting protokol kesehatan tetap dilaksanakan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Machli Riyadi menjelaskan, Kota Banjarmasin sudah punya program yaitu Tiada Hari Tanpa Vaksin, standarnya minimal sehari 5.000 vaksin di Banjarmasin.

"Ya tentu ini upaya mempercepat Herd Imunity di Banjarmasin," ucapnya.

Machli memaparkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah diberlakukan di Kota Banjarmasin, maka dari itu pihaknya terus berupaya melaksanakan vaksinasi khususnya untuk pelajar.

"Jadi hari ini kita mulai melaksanakan di tingkat SMA bersama-sama dengan TNI, Polri yang membantu kita pelaksanaan percepatan ini," pungkasnya.

[video width="640" height="360" mp4="https://www.antaradigital.com/wp-content/uploads/2021/10/Sukseskan-Vaksinasi-Walikota-Pantau-Langsung-Ke-SMA-Don-Bosco-Banjarmasin-06-OKTOBER-2021.mp4"][/video]