Plt Camat Kapuas Kuala Edukasi Pencegahan COVID-19 Kepada Pengunjung Pasar

Kuala Kapuas - Pelaksana tugas (Plt) Camat Kapuas Kuala Inop turun langsung ke pasar mingguan di Desa Lupak Dalam untuk memberikan edukasi kepada warga terkait pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), Senin (20/4).

Dalam giat ini, Inop yang didampingi jajaran puskesmas dan unsur tripika, serta pihak pemerintah desa, secara langsung mengedukasi pencegahan COVID-19 kepada pengunjung pasar menggunakan alat pengeras suara.

"Ini sebagai upaya kita mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan edukasi kepada masyarakat di tempat umum seperti pasar," ujarnya.

Pihaknya juga telah menyediakan sejumlah tempat cuci tangan dan sabun di pasar tradisional tersebut sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat.

"Kami imbau masyarakat agar mencuci tangan pakai sabun sesudah beraktivitas, ini salah satu cara efektif mencegah penyebaran virus corona," tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan anjuran pemerintah seperti kewajiban untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Juga jangan lupa menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik dan kurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada pekerjaan penting," jelasnya.