Tim Koordinasi SBPE Diskominfo Natuna Gelar Rakor dan Sosialisasi SPBE

Natuna - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna menyelenggarakan Rapat Koordinasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna Lantai II.

Rakor ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto yang juga sebagai ketua tim koordinasi SPBE, bersama OPD terkait. Diskominfo Natuna dalam hal ini mengundang secara virtual Direktur Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik Kementrian Kominfo dan Tim dari Kementrian PANRB sebagai narasumber dalam menyampaikan materi rapat.

Pada saat membuka acara, sekda menyampaikan agar SPBE kedepannya bisa terintegrasi dalam sistem kerja Pemerintah Kabupaten Natuna.

"Dalam Mewujudkan tata kelola pemerintah yang bersih dan efisien, harapannya rekan-rekan OPD semua memiliki pandangan/persepsi yang sama dalam pelaksanaan SPBE," ujar Boy.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Natuna Raja Darmika juga turut menjelaskan banyak unsur yang perlu dikembangkan dan dilengkapi, salah satunya di Pemerintah Kabupaten Natuna selama ini belum memiliki arsitektur SPBE ini dikarenakan sedang menunggu arsitektur SPBE Nasional yang dalam waktu dekat akan diluncurkan dan menjadi acuan untuk tingkat daerah.

Pada akhir acara, Asisten Administrasi Umum Hikmatul Arif berharap komitmen pimpinan serta Tim Koordinasi dalam percepatan pelaksanaan dan penerapan SPBE terkait dukungan SDM dan anggaran serta dukungan kebijakan dari Kementrian Kominfo, PAN RB dan Kementerian Dalam Negeri.