Hari Jadi ke-494, Bupati Nina Ziarah Ke Makam Pendiri Indramayu

Indramayu - Menjelang peringatan Hari Jadi ke-494 Kabupaten Indramayu yang jatuh setiap 7 Oktober, Bupati Nina Agustina Da'i Bachtiar berziarah ke Makam Raden Bagus Aria Wiralodra yang merupakan pendiri Kabupaten Indramayu di Blok Krapyak, Desa Sindang, Rabu (6/10).

Pada kesempatan itu, sebelum menaburkan bunga ke makam Raden Bagus Aria Wiralodra, dibacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Indramayu. Selain itu, dibacakan pula daftar nama-nama bupati yang pernah menjabat di Indramayu dari mulai awal berdiri sampai dengan sekarang. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan do'a bersama, serta ditutup dengan melakukan tabur bunga di masing-masing makam.

Bupati Nina juga berziarah ke beberapa makam yang berada di Komplek Makom Raden Bagus Arya Wiralodra seperti: Raden Wirapati (Wiralodra II), Raden Sawedi (Wiralodra III), Raden Banggala (Wiralodra IV), Raden Banggali (Wiralodra V), Raden Samaun (Wiralodra VI), Raden Krestal (Wiralodra VII).

Pada kesempatan itu, Bupati Nina bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu mengunjungi beberapa makam pendamping pendiri Kabupaten Indramayu untuk berziarah yang tersebar di wilayah Kecamatan Sindang Indramayu.