GOW Kota Kediri Beri Motivasi Usaha Lewat Seminar

Kediri - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Kediri menggelar seminar motivasi usaha, Balai Kota,Rabu (6/10).

Ketua Umum GOW Kota Kediri Novita Bagus Alit menuturkan bahwa seminar yang mengusung tema "Bijak dan Tangguh Berwirausaha Menggunakan Sosmed" ini merupakan salah satu cara untuk menambah wawasan dan motivasi.

"Semakin banyak wawasan dan motivasi yang kita miliki, kita akan semakin siap untuk terjun ke dunia usaha," ujarnya.

Lebih lanjut menurut Novita, dalam mengembangkan usaha, baik yang dijalankan secara konvensional maupun online para pengusaha harus memiliki sifat yang bijak dan tangguh, terlebih di masa pandemi covid-19 seperti saat ini.

"Bijak dan tangguh itu penting. Untuk itu, hari ini kita bersama-sama akan belajar dan berbagi informasi dengan Ibu Anamaria Hening," ujarnya di depan 26 organisasi yang diundang pada acara tersebut.

Novita mengungkapkan bahwa Anamaria adalah enterpreneur muda yang telah sukses dengan berbagai usaha.

"Jangan malu bertanya dan sharing pengalaman terkait usaha, saya yakin Ibu Anamaria akan menjawab dan memberikan kiat-kiat agar sukses dalam berwirausaha," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Novita juga menuturkan bahwa Pemerintah Kota Kediri telah melaksanakan pendampingan UMKM berupa workshop, desain packaging, sosial media marketing, expo virtual serta menggandeng perbankan melalui kredit bunga rendah untuk permodalan.

"Panjenengan sekalian dapat memanfaatkan program-program Pemkot Kediri untuk pengembangan usaha," terangnya.

Tak lupa ia juga berpesan kepada para peserta seminar untuk membagikan hasil sharing seminar ini kepada anggota GOW lain, agar dapat mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan keluarga.

"Jangan lupa getok tularkan ilmu yang panjenangan dapatkan disini. Mari bersama-sama kita buktikan pada dunia bahwa wanita dapat menjadi pilar ekonomi," pungkasnya.