Bupati Kapuas Lantik Tiga ASN Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator

Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat secara resmi melantik sekaligus mengambil sumpah janji jabatan aparatur sipil negara (ASN) pimpinan tinggi pratama dan jabatan administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Prosesi pelantikan yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kuala Kapuas, Selasa (21/4), digelar secara sederhana dengan turut dihadiri Pj Sekda Kapuas Masrani dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kapuas yang masing-masing hadir menggunakan masker dan duduk dengan jarak 1,5 meter atau sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

Adapun pejabat yang dilantik yaitu Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Yunabut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas Catur Feriyanto dan Kepala Bagian Hukum Setda Kapuas Pepen Nurpendi.

Bupati Ben Brahim, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan berharap dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Ia mengatakan mutasi, rotasi dan promosi adalah hal yang biasa bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan wajib hukumnnya bagi seorang pejabat ASN untuk mengikuti serta menerima hasilnya secara bertanggung jawab.

"Intinya bagaimana kita semua melayani masyarakat dengan baik, bagaimana masyarakat Kapuas dimudahkan dengan tujuan agar masyarakat sejahtera, rukun dan damai," ucapnya.

Untuk itu, Ben Brahim meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menguasai tugas, pokok dan fungsinya, segera melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik pada jajarannya di kantor masing-masing.

Kemudian, Ben menekankan agar setiap ASN dapat bekerja dengan membuat suatu lompatan-lompatan, terobosan dan inovasi yang luar biasa.

"Inovasi dan kreativitas seseorang tidak ditentukan oleh pendidikannya, wajib bagi kita untuk terus belajar dan belajar. Yang paling utama adalah adanya kejujujan dan kesetiaan dalam bekerja," terangnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu mengatakan melalui tupoksi yang ada, setiap ASN dapat berpikir apa yang dibutuhkan oleh Kabupaten Kapuas.

Oleh karena itu ia meminta kepada semua harus menjalin hubungan dengan baik ke pusat atau provinsi dalam hal mencari dukungan dan bantuan.