Pemkab Aceh Barat-PLN Kerja Sama Tingkatkan PAD Sektor Penerangan Jalan Umum

Meulaboh - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat  dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Meulaboh menjalin kerja sama untuk meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Kerja sama ini bisa memberikan dampak positif bagi pembangunan di Aceh Barat, sekaligus meningkatkan pelayanan di sektor kelistrikan kepada masyarakat,” kata Bupati Aceh Barat Ramli MS di Meulaboh, Jumat (8/10).

Pemerintah daerah menyambut baik kerja sama yang dilakukan antara Pemkab Aceh Barat dengan PLN, karena hal ini menjadi momentum untuk mendorong kemajuan daerah.

Kerja sama tersebut dapat menjadi solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor usaha mikro maupun makro, dengan tersedianya pasokan listrik yang stabil bagi para pelaku usaha maupun masyarakat lainnya.

Selain itu, dengan stabilnya pasokan listrik, kata dia, dunia usaha akan semakin berkembang serta dapat menarik minat para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Aceh Barat.

Sehingga diharapkan akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat dengan terbukanya lapangan pekerjaan baru paparnya

"Sebagai pemerintah daerah, kami siap memberikan dukungan penuh kepada PLN dalam menjalankan setiap programnya, asalkan tujuannya adalah untuk meringankan beban rakyat,” kata Ramli MS.

Sementara itu Manajer PT PLN (Persero) UP3 Meulaboh Widodo mengatakan, sinergi ini merupakaj kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Aceh Barat melalui penerimaan PPJ dan pengelolaan PJU yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ia berharap, kerja sama ini bisa berjalan dengan baik serta menguntungkan kedua belah pihak, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Aceh Barat, serta meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.