Bupati Grobogan Umumkan Satu Pasien COVID-19 Sembuh

Grobogan - Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan informasi terbaru (update) terkait perkembangan wabah virus corona atau COVID-19 di wilayah Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Senin (20/4).

Bupati Sri Sumarni menyebutkan bahwa terdapat satu pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh dan hasil uji swab-nya sudah negatif.

"Alhamdulillah, kali ini saya sampaikan kabar kalau ada satu pasien positif COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh. Dari dua kali uji swab terakhir, hasilnya negatif," jelas Sri Sumarni saat jumpa pers di rumah dinasnya.

Ikut mendampingi bupati dalam kesempatan itu, Direktur RSUD Purwodadi Bambang Pujiyanto serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Teguh Harjokusumo.

Dijelaskannya, satu pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh itu adalah perempuan berusia 47 tahun dari Kecamatan Geyer.

"Wanita tersebut juga merupakan pasien corona pertama di Grobogan," tambah Bupati Sri.

Bupati Sri mengatakan, sejak terkonfirmasi positif COVID-19, wanita tersebut langsung dijemput dari rumahnya untuk menjalani isolasi di RSUD Purwodadi, dan setelah dirawat selama 11 hari, akhirnya yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada tim medis RSUD Purwodadi yang berhasil merawat pasien positif COVID-19 hingga sembuh. Saya minta para tim medis ini tetap semangat," katanya.

Bupati berharap agar pasien yang sudah dinyatakan sembuh itu dapat diterima kembali oleh warga desanya, artinya masyarakat tidak boleh bersikap diskriminatif dan harus bahu membahu serta bergotong royong dalam menanggulangi wabah COVID-19.

"Pesan saya, yang bersangkutan ini sudah dinyatakan sembuh dan tidak menularkan penyakit. Saya mohon yang bersangkutan dapat diterima kembali di masyarakat tanpa ada diskriminasi dan diperlakukan sama dengan warga lainnya," pesannya.

Ia meminta masyarakat tetap tenang dan selalu mematuhi anjuran pemerintah terkait penanganan COVID-19, diantaranya selalu menggunakan masker, makan makanan bergizi, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jaga jarak (physical distancing.