Projo Kabupaten Cirebon Gelar Gernas Percepatan Vaksinasi

Cirebon - Projo Kabupaten Cirebon menggelar Kegiatan Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Multiguna Desa Gegesik Wetan Kecamatan Gegesik,  Minggu (10/10).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Budie Arie Setiadi, Bupati Cirebon Imron, Anggota DPR RI Ono Surono, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Sugir, Camat Gegesik Indra Fitriani dan pihak terkait.

Bupati Imron mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada Projo Kabupaten Cirebon yang sudah membantu pemerintah daerah untuk percepatan vaksinasi COVID-19.

Menurutnya, capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Cirebon masih 22 persen lebih.

"Vaksinasi massal ini sangat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon. Selama ini Kabupaten Cirebon dalam hal vaksinasi banyak dibantu sejumlah pihak, baik TNI, Polri, BUMN dan sejumlah ormas," kata Imron.

Imron mengungkapkan, dalam vaksinasi massal yang diadakan Projo Kabupaten Cirebon ini antusiasme warga Gegesik cukup tinggi. Bahkan, Imron mengimbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan.

"Jangan lupa prokes tetap diterapkan," katanya.

Ia berharap, Projo Kabupaten Cirebon bisa membantu dalam bidang lainnya selain vaksinasi COVID-19.

"Selain vaksinasi, Projo Kabupaten Cirebon bisa membantu program pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarkat, " kata Imron.

Sementara itu, Ketua Projo Kabupaten Cirebon Kunni mengatakan, kegiatan Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 dilakukan serentak. Bahkan, Projo sendiri bekerja sama dengan sejumlah pihak dalam kegiatan vaksinasi massal.

"Projo bekerja sama dengan TNI, Polri dan Kementerian Kesehatan. Kebetulan Projo Kabupaten Cirebon mendapatkan jatah dari Polri itu 1.200 vaksin, mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk mencapai herd immunity," katanya.

Kunni menjelaskan, kegiatan ini merupakan vaksinasi dosis pertama untuk masyarakat Kecamatan Gegesik.

"Ini dosis pertama, nanti untuk dosis kedua kegiatan serupa dilakukan di sini sekitar sebulan ke depan," katanya.

Di tempat yang sama, Camat Gegesik Kabupaten Cirebon Indra Fitriani mengatakan, Desa Gegesik Wetan Kecamatan Gegesik dipilih Projo Kabupaten Cirebon menjadi tempat vaksinasi massal. Bahkan kegiatan ini dilakukan secara nasional oleh Projo.

"Hari ini lebih dari 1.000 dosis vaksin yang disuntikkan untuk masyarakat Kecamatan Gegesik, kemungkinan juga lebih karena antusisme warga cukup tinggi. Seminggu yang lalu pendaftaran sudah lebih dari 700 orang lebih," katanya.

Di tempat yang sama, Anggota DPR RI, Ono Surono mengatakan, dengan adanya vaksinasi massal ini diharapkan herd immunity di Kabupaten Cirebon tercapai.

"Terima kasih kepada Ketua Projo Kunni yang sudah mengadakan vaksinasi massal ini. Semoga masyarakat bisa sehat dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Cirebon kembali normal," katanya.