Baznas Kapuas Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan bantuan 400 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di halaman Masjid Agung Al-Mukaram, Selasa (21/4).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Baznas Kabupaten Kapuas Nurani Sarji dan Kepala Sekretariat Junaidi.

"Bantuan paket sembako ini sebagai wujud kepedulian Baznas terhadap masyarakat terdampak pandemi virus corona," ujar Ketua Baznas Kabupaten Kapuas Nurani Sarji.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kembali menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak.

Bupati Ben mengatakan, bantuan yang diberikan ini mudah-mudahan dapat membantu ekonomi masyarakat yang mulai mengalami penurunan akibat pandemi virus corona.

"Adanya COVID19 ini menjadi keprihatinan kita bersama karena berdampak besar pada segala bidang kehidupan. Saya mengajak masyarakat sekalian untuk melakukan pencegahan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekretariat Baznas Junaidi berharap semoga bantuan sembako bisa meringankan beban masyarakat, ini sebagai wujud sinergi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

"400 paket sembako yang dibagikan ke Unit Pengambilan Zakat (UPZ) se-Kabupaten Kapuas akan disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerimanya. Semoga bantuan sembako ini bisa membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19, khususnya menjelang bulan Ramadhan ini," ujar Junaidi.