Wali Kota Banjarmasin Harap Sasirangan Semakin Naik Kelas

Banjarmasin - Pergelaran Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) Ke-5 tahun 2021 resmi ditutup oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina di panggung utama Plaza Mercure Hotel Banjarmasi, Minggu (10/10).

Ibnu Sina memaparkan bahwa Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) Ke-5 tahun 2021 rangkaian acara terlaksana dengan lancar, baik dan sukses serta kegiatan festival Rempah Nusantara dengan tema Sahang Banjar.

"Kemudian dilanjutkan dengan diskusi sasirangan yang menghasilkan keputusan-keputusan yang segera ditindaklanjuti oleh Dekranasda kesepakatan dengan para pengrajin, pelaku ekonomi kreatif, kemudian dilanjutkan dengan Pekan Raya Banjarmasin di Atrium, kemudian juga Banjarmasin Trade Expo," paparnya.

Maka dari itu, dirinya berharap pergelaran BSF Ke-5 tahun 2021 bisa meningkat perekonomian Kota Banjarmasin.

"Kita yakin, kita bisa, kita yakin, kita percaya bahwa kita bisa bersama-sama keluar dari situasi ini dan memulihkan ekonomi Kota Banjarmasin," tegasnya.

Kemudian, Ibnu Sina mengucapkan selamat sukses atas terlaksananya BSF ke-5 itu dengan tema yang sangat menarik.

"Sehingga kegiatan BSF ini bisa betul-betul dirasakan oleh semua pihak dari manfaat dan juga keberlanjutannya," ungkapnya.

Lanjut Ibnu, dirinya mengimbau jangan pernah lelah mencintai sasirangan dan juga banggalah untuk memakai sasirangan.

"Mudah-mudahan sasirangan semakin naik kelas, para pengrajinnya juga mendapatkan insentif dari berbagai kegiatan yang kita laksanakan, sampai jumpa BSF yang ke-6 tahun 2022 yang akan datang," pungkasnya.

[video width="426" height="240" mp4="https://www.antaradigital.com/wp-content/uploads/2021/10/BSF-Ke-5-tahun-2021-Resmi-Ditutup-Walikota-Berharap-Sasirangan-Semakin-Naik-Kelas-10-OKTOBER-2021-2.mp4"][/video]