Wabup Sigi Jadi Narasumber Peringatan Hari Kartini di TVRI Sulteng

Palu - Wakil Bupati Sigi Paulina menjadi narasumber pada acara dialog "Sulteng Terkini" yang dilakuan melalui video conference dan disiarkan oleh TVRI perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka peringatan Hari Kartini, Selasa (21/4).

Wakil Bupati Sigi Paulina dipilih sebagai narasumber karena dinilai merupakan salah satu contoh kaum perempuan yang memiliki kemampuan untuk berkontribusi langsung dalam membangun daerah.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Paulina menyoroti sejumlah kasus kekerasan yang masih menimpa kaum perempuan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sigi, mulai dari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hingga menjadi korban praktik perdagangan orang (human trafficking).

Paulina berharap kaum perempuan juga dapat diberikan kesempatan yang sama seperti laki-laki untuk mengembangkan kemampuannya, termasuk berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara.

"Adapun langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sigi dalam hal pemberdayaan perempuan yaitu dengan memberikan pelatihan-pelatihan terkait kemampuan yang dapat dikembangkan dan nantinya dapat menjadi nilai ekonomi bagi masyarakat, misalnya seperti pelatihan menjahit dan salon. Hal ini nantinya diharapkan dapat membantu membangkitkan perekonomian keluarga," harapnya.

Di akhir penyampaiannya, Paulina berharap kepada kaum perempuan agar senantiasa bersabar dan bangga karena bisa memiliki andil yang sangat luar biasa dalam membangun bangsa, karena dari perempuan lah dididik dan dihasilkan generasi-generasi penerus bangsa.