Bupati Sigi Tinjau Posko COVID-19 di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie

Palu - Bupati Sigi Mohamad Irwan meninjau Posko COVID-19 di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (21/4).

Pembukaan Posko COVID-19 yang juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sulteng ini merupakan tindak lanjut arahan dari Bupati Sigi Mohamad Irwan karena melihat situasi saat ini terkait peningkatan lalu lintas orang dan sulitnya tenaga kesehatan dalam melakukan pendataan warga yang masuk.

Bupati Irwan, dalam peninjauannya mengatakan, Pemkab Sigi telah menyediakan kendaraan yang bisa digunakan untuk mengantarkan para pelaku perjalanan sampai di tujuannya masing-masing.

"Hal ini bertujuan agar pelaku perjalanan tersebut tidak singgah atau melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak perlu dan diharapkan langsung menjalani proses isolasi mandiri di bawah pemantauan petugas kesehatan di puskesmas masing-masing," ujarnya.

Bupati Irwan berharap dengan adanya Posko COVID-19 Kabupaten Sigi ini, data para pelaku perjalanan dapat cepat diperoleh, dan langsung mendapatkan penanganan, sekaligus menjdi upaya yang konkret dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Di akhir peninjauan, Bupati Irwan menyampaikan rasa terima kasih dan aspresiasinya kepada semua pihak yang telah bekerja dan membantu tanpa lelah dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Sigi.

Sebagai informasi, Posko COVID-19 Kabupaten Sigi di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie sendiri merupakan gabungan dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Turut mendampingi Bupati Sigi Mohamad Irwan dalam peninjauan tersebut, Koordinator Operasional Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie Meninto, Juru Bicara COVID-19 Kabupaten Sigi Rika Sakarudin, Kabag Humas Ariyanto, dan Pejabat BPBD Kabupaten Sigi Yani.