Bupati Sigi Tebar 5.000 Bibit Ikan Nila di Embung Desa Sibedi

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan yang didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Anwar dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Rahmat Iqbal melakukan peninjauan sekaligus menebar bibit ikan nila sebanyak 5.000 ekor di lokasi embung Desa Sibedi, Kecamatan Marawola, Kabupatem Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (22/4).

Situasi pandemi virus corona yang terjadi saat ini tidak menyurutkan langkah Bupati Irwan untuk melakukan peninjauan sekaligus menebar bibit ikan nila di lokasi pembangunan embung yang merupakan hasil kerja sama antara Dinas PMD bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sigi.

Bupati Irwan berharap upaya yang dilakukan ini dapat menghasilkan nilai ekonomi dan mampu mendorong perekonomian masyarakat, terlebih di tengah situasi pandemi COVID-19 yang mengakibatkan menurunnya perekonomian dan daya beli masyarakat.

"Dari hasil penebaran bibit ikan nila ini diproyeksikan dalam waktu kurang lebih tiga bulan kedepan telah dapat dipanen sekitar 1 ton, sehingga nantinya dapat menjadi kekuatan ekonomi baru masyarakat di sekitar, serta mampu memenuhi kebutuhan pangan protein masyarakat Desa Sibedi dan Kabupaten Sigi," ujar Bupati Irwan.