Bupati Sigi Serahkan Bantuan APD ke Sejumlah Puskemas

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama pihak Dinas Kesehatan melakukan peninjauan sekaligus menyerahkam bantuan alat kesehatan berupa face shield ke sejumlah puskesmas di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (22/4).

Puskesmas yang dikunjungi bupati Sigi tersebut yaitu Puskesmas Tinggede, Marawola, Kaleke, Baluase dan Pandere.

Kunjungan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Pemkab Sigi dalam mengecek kesiapan pelayanan kesehatan selama masa penanganan pandemi virus corona (COVID-19), sekaligus membawa bantuan APD berupa face shield bagi para tenaga kesehatan yang nantinya dapat digunakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun total bantuan face shield dari Pemkab Sigi sebanyak 700 unit dan akan dibagikan sesuai dengan jumlah tenaga medis yang ada, yakni 50-70 orang per puskesmas. Sementara sisanya akan dikondisikan untuk sejumlah puskesmas yang masih membutuhkan.

Bupati Sigi Mohamad Irwan, di sela peninjuannya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan maksimal selama pandemi COVID-19.

Dirinya juga berpesan kepada para tenaga medis untuk tetap melindungi diri dan menjaga kesehatan selama melaksanakan tugas.

"Mari sama-sama kita berharap agar wabah COVID-19 ini segera berakhir," ujar Bupati Irwan.

Selain mengunjungi puskesmas, Bupati Irwan juga menyempatkan untuk mengunjungi posko-posko yang dibentuk oleh tim gugus tugas kecamatan yang merupakan gabungan aparatur setempat, puskesmas, TNI dan Polri.

Bupati Irwan berpesan kepada tim yang bertugas di posko terkait untuk tetap waspada, serta senantiasa menjaga keadaan agar tetap aman terutama menjelang bulan suci Ramadhan.