Pemkab Lampung Selatan Butuh Publikasi Imbangi Percepatan Pembangunan

Jakarta - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, menekankan pentingnya publikasi dalam mengimbangi percepatan pembangunan yang saat ini sedang digencarkan.

"Lampung Selatan sedang giat-giatnya membangun, seperti ke depan akan mulai dibangun kawasan Bakauheni Harbour City. Apalagi Lampung Selatan dikenal memiliki garis pantai terpanjang di Provinsi Lampung yang memiliki potensi luar biasa. Oleh karena itu kami menyadari pentingnya menopangnya lewat publikasi dengan menggandeng Antara Digital Media," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Selatan M. Sefri Masdian, saat kunjungan ke kantor Antara Digital Media, di Jakarta, Kamis (14/10).

Dirinya menambahkan, Pemkab Lampung Selatan juga tengah menggencarkan pengembangan kawasan agrowisata yang memanfaatkan lahan-lahan tidur.

"Salah satunya yang sedang dikembangkan saat ini di kawasan rumah dinas bupati ada lahan tidur seluas 2,5 hektar dimanfaatkan sebagai taman edukasi, selain itu ada juga di GOR Way Handak," ujarnya.

Sefri menyadari, untuk membangun itu semua tidak cukup hanya menunggu APBD, butuh peran pihak pengembang atau pengusaha dalam berkontribusi terhadap percepatan pembangunan di Lampung Selatan. Namun demikian, lanjutnya, hal itu membutuhkan publikasi untuk menarik minat para investor untuk berinvestasi.

"Dengan publikasi ini diharapkan publik, khususnya investor mengetahui potensi-potensi Lampung Selatan. Tinggal nantinya kami siapkan kemudahan-kemudahan untuk berinvestasi," pungkasnya.