Polres Kapuas Sebar Stiker Edukasi Pencegahan COVID-19

Kuala Kapuas - Polres Kapuas, Kalimantan Tengah, menyerahkan bantuan stiker edukasi dan imbauan terkait pencegahan penyebaran wabah virus corona ke Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, yang diterima oleh Ketua Harian Gugus Tugas Panahatan Sinaga.

Panahatan mengatakan, keterlibatan Polres Kapuas dalam pencegahan penularan virus corona bersama tim Gugus Tugas COVID-19 terus dilakukan, termasuk melakukan penyemprotan disinfektan.

"Hari ini, kami menerima bantuan stiker edukasi bagaimana cara memutus mata rantai penularan virus corona yang bisa dilakukan masyarakat," kata Panahatan Sinaga, Kamis (23/4).

Ia menjelaskan, stiker ini akan disebar kepada masyarakat agar ditempelkan di depan rumah, kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

"Di striker ini terdapat tahapan pencegahan penyebaran wabah tersebut, seperti mencuci tangan dengan benar," tambahnya.

Di tempat yang sama, Bripka Wahyudin menambahkan, pemberian stiker terkait imbauan kepada masyarakat ini untuk melakukan pencegahan serta memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Kita rangkul setiap organisasi pemuda seperti HMI Cabang Kapuas, ormas Gerdayak, Fordayak, Batamad, Banser NU Kabuten Kapuas, serta masyarakat untuk membagi stiker dan sembako serta ribuan masker gratis kepada masyarakat agar selalu melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," tutur Wahyudin.

Selain melakukan edukasi dan imbauan, Polres Kapuas juga terus melakukan sosialisasi maklumat Kapolri Nomor: Mak / 2 / III / 2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Social Distancing dan Physcal Distancing.