Terima PLN, Bupati Banjar Jajal Mobil Listrik

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur menerima kunjungan dari PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Martapura dalam rangka kampanye Electrifying Lifestyle (penggunaan energi ramah lingkungan) melalui kegiatan Banjarmasin Electric Vehicle Roadshow di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (14/10).

Bupati bersama Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso berkesempatan melakukan test drive mobil listrik di halaman Mahligai Sultan Adam.

“Penggunaannya sangat sederhana seperti mobil biasa, handling dan daya tarik mesinnya sangat nyaman serta memberikan kenyamanan bagi pengendara di dalamnya,”ujarnya.

Bupati Saidi juga menegaskan Pemkab Banjar bersama Forkopimda mendukung penggunaan energi ramah lingkungan salah satunya Mobil Listrik yang diperkenalkan pada saat kunjungan tersebut.

Sementara itu, Manager PLN ULP Martapura Ruki Sandra Arimurti menjelaskan, bahwa penggunaan mobil listrik ini ramah lingkungan bebas polusi dan emisi. Dapat digunakan dalam keperluan sehari-hari dan berharap PLN dan Pemkab Banjar terus bersinergi dalam rangka mendukung penggunaan energi ramah lingkungan.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan dukungan Forkopimda Kabupaten Banjar dalam menyambut era mobilitas masa depan dengan Electric Vehicle dan penyerahan Piagam Penghargaan yang diberikan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Banjarmasin kepada Pemkab Banjar atas dukungan terhadap PLN melalui pembayaran listrik tepat waktu seluruh Kabupaten/Kota untuk keberlangsungan operasional ketenagalistrikan guna menopang pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.