Bupati Kubu Raya Terima 1.868 Paket Sembako dari Wilmar Grup

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, menerima bantuan 1.868 paket sembako dari PT Wilmar Grup, Kamis (23/4).

Bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, dan mi instan itu diberikan secara simbolis kepada Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan untuk diteruskan kepada masyarakat empat desa di wilayah Kecamatan Sungai Ambawang dan Kuala Mandor B yang menjadi areal konsesi perusahaan.

"Selain memberikan bantuan paket sembako untuk Kubu Raya, kami juga menyerahkan disinfektan untuk membantu pemerintah daerah mencegah penyebaran virus corona (COVID-19)," kata General Manager PT Wilmar Grup Kalbar Sinnaya Satappan.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengucapkan terima kasih kepada PT Wilmar Grup yang telah memberikan bantuan untuk warga terdampak COVID-19 di Desa Mega Timur, Sungai Malaya, Sungai Enau, dan Kuala Mandor B. 

"Bantuan sembako dari Wilmar Grup ini untuk 1.868 KK warga Kubu Raya tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak wabah COVID-19," ucapnya.

Muda berharap perusahaan-perusahaan lainnya di Kubu Raya juga turut berpartisipasi membantu pemerintah daerah dalam pencegahan dan penanganan virus corona, serta dampak yang ditimbulkannya.

"Bantuan sembako ini tentu untuk jaring pengaman sosialnya. Namun, untuk penanggulangan COVID-19, kita berharap perusahaan juga membantu terutama untuk pelaksanaan tes cepat atau rapid test," harapnya.

Penyerahan bantuan secara serempak dilakukan PT Wilmar Grup Kalbar di sejumlah kabupaten lainnya, seperti Sambas sekitar 1.386 paket, Landak 2.518 paket, dan Sanggau 1.553 paket.