DPRD Kalsel Monitoring Penanganan COVID-19 di Banjar

Martapura - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Banjar mengunjungi Posko Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 di Command Center Barokah, Martapura, Senin (27/4).

Rombongan wakil rakyat ini disambut oleh Kepala Dinas Komunikasi,  Informatika, Statistik dan Persandian M Aidil Basith. Sebelumnya, rombongan anggota DPRD Dapil Banjar diterima oleh Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 M Hilman.

"Kabupaten Banjar sudah membentuk Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 sejak awal mewabahnya wabah tersebut. Gugus Tugas COVID-19 diketuai langsung oleh Bupati Banjar Khalilurrahman, wakilnya terdiri dari wabup, ketua DPRD Kabupaten Banjar Rofiqi, kapolres, dandim dan sekda," kata Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Banjar M Hilman.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Kalsel dari Fraksi Demokrat Pangeran H Gusti Abidinsyah mengatakan, kedatangan rombongannya ke wilayah Kabupaten Banjar untuk memonitoring penanganan COVID-19.

"Kami melihat kenaikan terus menerus angka positif dan belum menunjukkan penurunan. Diharapkan pandemi ini segera berakhir karena Kabupaten Banjar sudah ada sembilan warga yang positif COVID-19. Mudah mudahan tidak ada lagi warga yang terkena COVID-19," paparnya.

Di tempat yang sama, Juru Bicara serta Kadis Kesehatan Kabupaten Banjar Diauddin mengatakan, pencegahan COVID-19 sudah dilakukan dengan memperkenalkan pola hidup bersih dan sehat, sosialisasi, edukasi kepada masyarakat yang dilakukan oleh Dinas Kominfo setempat, kemudian ada penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan publik.

"Apabila ada gejala terhadap pelaku perjalanan akan dimasukkan dalam Orang Dalam Pemantauan (OPD)," tegas Diauddin.