Bupati Aceh Barat Serahkan Bantuan Tiga Kapal untuk Nelayan

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli MS menyerahkan bantuan kapal penangkap ikan 4 GT kepada tiga Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan di galangan kapal CV Wahana Karya Gampong Pasi Pinang Meureubo, Selasa (19/10).

Bantuan tersebut diserahkan kepada KUB Nelayan Leuhan Makmur gampong Leuhan, KUB Jaya bersama gampong Ujong Drien, dan KUB Semangat nelayan gampong Meureubo

Dalam arahannya, Ramli MS mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah daerah terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya para nelayan

"Ini adalah perwujudan dari salah satu misi dalam rangka membangun ekonomi kerakyatan yang bertumpu pada sektor SDA," ungkap Ramli MS.

Untuk itu, Ramli berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik guna mendorong peningkatan ekonomi bagi nelayan. Bahkan, menurutnya dengan adanya manajemen yang baik, nelayan yang tergabung dalam KUB ini bisa menambah lagi peralatan dan kapal penangkap ikan secara mandiri.

"Untuk mengembangkan KUB nelayan ini, kuncinya adalah manajemen yang dikelola dengan jujur dan profesional," tegas Ramli MS.

Selain itu, Ramli juga meminta kepada KUB agar menjaga dan merawat bantuan yang di berikan oleh Pemerintah daerah tersebut dengan baik agar pemanfaatannya bisa maksimal dalam mensejahterakan ekonomi nelayan.

"Jangan sia-siakan bantuan ini, namun rawat dan kembangkanlah menjadi lebih maju sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh nelayan dan masyarakat," pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Barat Erni Wanti menyampaikan, bantuan yang telah diserahkan tersebut diharapkan dapat dipergunakan dengan baik sehingga manfaatnya bisa dirasakan bersama dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

“Kami terus berupaya meningkatkan kesejahteraan nelayan melalui program-program yang menyentuh para nelayan secara langsung, sehingga nelayan di wilayah Aceh barat mandiri dalam menjalankan aktivitasnya," tandasnya.