Sekda Rohul Buka Validasi Kuesioner Grand Design Riau Digital

Rohul - Plh Sekretaris Daerah Rokan Hulu, Muhammad Zaki membuka Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Grand Design Riau Digital (PGDRD) 2021 - 2025 tingkat Rohul oleh Yayasan Politeknik Chevron Riau bekerjasama dengan Diskominfotik Provinsi Riau, di Sapadia Hotel, Selasa (19/10).

Tampak hadir Kepala Dinas Kominfo Rokan Hulu Yusmar, Kepala Dinas Diskominfotik Riau yang diwakili Kasi Pengelolaan Dan Pengembangan Aplikasi Bidang Aplikasi dan Informatika Irawaty, Kasi Subbagian Pengelolaan Kepegawaian Dan Umum Sekretariat Diskominfotik Prayuti Pancasilawati, dan Staf Seksi Pengelolaan dan Pengembangan Aplikasi Bidang Aplikasi dan Informatika Muhammad Desri Murdianto, serta para peserta FGD dari berbagai Satker.

Plh Sekda Rohul menyampaikan dalam sambutannya bahwa FGD Grand Design Riau Digital ini merupakan rangkaian dalam hal penyelenggaraan proses validasi pengisian instrumen kuesioner yang diberikan pada setiap perangkat daerah yang ada di Kabupaten/kota untuk bersama mendapatkan informasi yang lebih detail dan lebih menyeluruh dari kondisi As - Is yang ada di Kab/kota termasuk Rokan Hulu saat ini.

Zaki juga menyampaikan bahwa dari data ini akan menjadi dasar dalam proses kajian target tata kelola (SPBE), Arsitektur teknologi informasi dan analisis kesenjangan dari kondisi saat ini sehingga dapat menetapkan dan menentukan peta jalan dan kondisi To - be yang akan menjadi target dari proses penyusunan ini.

Selain dari pada itu, Plh Sekda juga menerangkan dimana tujuan dan target penyusunan Grand Design Riau Digital ini adalah agar tersusunnya dokumen rumusan Grand Design Riau Digital 2021-2025 yang komprehensif, tergambarnya pembentukan ekosistem digital yang terintegrasi kedalam ekonomi digital regional, serta tersedianya kerangka kerja (framework), strategi dan peta jalan akselerasi transformasi digital Riau.

Tidak lupa juga Zaki mengucapkan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Yayasan Politeknik Chevron Riau selaku pelaksana kegiatan swakelola penyusunan Grand Design Riau Digital  tahun 2021-2025 untuk kegiatan  validasi kuesioner guna kajian target tata kelola, Arsitektur teknologi informasi dan analisis kesenjangan pada saat ini.

Dirinya berharap melalui FGD ini dapat tercipta sinergitas yang baik antara Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dengan Pemerintah Provinsi Riau.

"Kami dari Pemkab Rokan Hulu terhadap kegiatan ini sangat mendukung demi perkembangan dan kemudahan dalam penyusunan data serta demi kemajuan Rokan Hulu terutama dalam bidang digitalisasi," tutup Zaki.