Diskominfo Sumbawa Barat Beri Informasi Terbaik Penanganan COVID-19


Sumbawa Barat - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat, berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik dalam bidang informasi dan komunikasi terkait penanganan COVID-19.

Diskominfo KSB juga terus melakukan inovasi dalam menciptakan komunikasi yang baik antara pemerintah daerah, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat melalui konferensi video yang dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh pemerintah pusat.

"Selama penanganan COVID-19, kami selalu hadir untuk mempersiapkan segala sesuatu, baik itu dari sisi komunikasi maupun informasi. Kita akan selalu berusaha memberikan yang terbaik," ujar Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Diskominfo KSB Firman Dwi Putra di Taliwang, Senin (27/4).

Walaupun masih terdapat beberapa kekurangan, tambah Firman, pihaknya akan terus memperbaikinya untuk kenyamanan dan kecepatan pelayanan komunikasi dan informasi bagi masyarakat KSB.

“Setiap saat kami terus meminimalisir kekurangan, apalagi setiap waktu pimpinan daerah selalu mengadakan tele video konferensi dengan provinsi dan pusat,” tuturnya.

Dalam memaksimalkan jaringan untuk pelayanan komunikasi yang baik, pihaknya menggunakan jaringan yang telah tersedia, yaitu fiber optik.

Ia turut mengapresiasi para pegawai Diskominfo dan tim Informasi Teknologi (IT) yang selalu hadir untuk memberikan pelayanan dalam penanganan COVID-19.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Media Online Indonesia (MOI) KSB Indra Irawan menilai kehadiran Diskominfo di tengah kondisi saat ini sangat dibutuhkan.

"Selain menjadi salah satu sumber informasi alternatif masyarakat bersama media mainstream, Diskominfo juga ke depannya harus dapat menyediakan jaringan yang maksimal untuk melayani kebutuhan masyarakat," kata Indra.

Menurutnya, ada dua yang sangat signifikan dalam pandemi saat ini, yaitu informasi yang aktual bagi masyarakat dan jaringan internet yang digunakan pemda dapat terus tersambung ke pemprov dan pemerintah pusat.