Bupati Ben Salurkan Logistik ke Asrama Kalteng di Yogyakarta

Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, menyalurkan bantuan logistik kepada tiga asrama Kalimantan Tengah yang berada di Yogyakarta pada Minggu (26/4).

Bantuan logistik tersebut berupa beras, masker, minyak goreng, mi instan, sarden, gula, telur, kulkas, vitamin, serta uang untuk setiap mahasiswa yang tinggal di Asrama Putra Kalteng Pakuningratan, Asrama Putri Kalteng Abu Bakar Ali, dan Asrama Kapuas yang berlokasi di Yogyakarta.

Bupati Ben Brahim mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya kepada mahasiswa-mahasiswa dari Kalteng maupun Kabupaten Kapuas yang melanjutkan pendidikannya di Yogyakarta.

"Mengingat kondisi sekarang dengan adanya wabah COVID-19 ini, maka pemerintah mengeluarkan peraturan agar masyarakat tidak melakukan mudik atau pulang kampung ke daerah asalnya, pun begitu juga dengan para mahasiswa/mahasiswi Kapuas yang tinggal di luar daerah. Oleh karena itu, bantuan ini diberikan agar dapat meringankan beban biaya hidup mereka selama tidak mudik," tutur Ben.

Ia berharap agar mahasiwa/mahasiswi Kabupaten Kapuas yang berada di luar daerah untuk dapat bekerja sama dan mentaati anjuran-anjuran pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten setempat.

Di tempat yang sama, Ary Egahni menambahkan semua pihak harus dapat bekerja sama dan saling bergotong royong untuk mengatasi penyebaran wabah ini, namun tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan.

"Dengan kerja sama dan kebersamaan, semoga kita bisa mencegah dan terhindar dari wabah virus corona ini," kata Ary Egahni.