Tanah Datar Manfaatkan AOE 2021 untuk Tarik Investor

Jakarta - Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, APKASI Otonomi Expo (AOE) 2021 dimanfaatkan sebagai ajang promosi daerah dan menarik investor.

"Tahun ini kita menawarkan potensi pawisata, pertanian, peternakan, perikanan, diantaranya  geopark Singkarak dan Varietas unggul pertanian bawang merah Sumbu Merapi termasuk tomat  yang memiliki prospek tinggi untuk dikembangkan di Tanah Datar,” ujar Bupati Eka Putra di sela meninjau stand Tanah Datar di AOE, JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (19/10).

Bupati Eka Putra menambahkan, secara umum pariwisata Tanah Datar sudah memiliki modal dasar yang mampu memberikan kesan sangat luar biasa bagi pengunjung.

"Tanah Datar mempunyai alam yang indah, kuliner yang lezat,  budaya yang masih kuat dan adat istiadat yang menarik, sayang untuk dilewatkan tentunya," ujar Bupati Eka Putra.

Selain itu, tambah bupati, Tanah Datar juga mempunyai potensi pada sektor hortikultura di antaranya buah sawo dengan rata-rata produksi 17,5 ton/hektar.

"Saat ini sawo baru sebatas buah segar, namun nantinya bisa dikembangkan menjadi indsutri olahan seperti selai, sirup dan makanan olahan lainnya," sambung bupati.

“APKASI Otonomi Expo tahun 2021 juga diisi dengan Business Matching, ajang pertemuan dengan investor inilah yang harus kita maksimalkan untuk bisa melahirkan kerjasama antara kedua belah pihak,” pungkas Eka Putra.