Pemkot Banjarmasin Gencarkan Vaksinasi untuk Capai Herd Immunity

Banjarmasin - Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor meninjau pelaksanaan kegiatan Kayuh Baimbai Vaksinasi di Kelurahan Sungai Baru, RT 02 RW 01, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kamis (21/10).

Arifin mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin terus berupaya mensukseskan vaksinasi COVID-19 agar kekebalan komunal atau herd immunity dapat tercapai.

"Sehingga kemudian mudah-mudahan capaian kita dari target sasaran kita mudah-mudahan di akhir Oktober ini dapat 85% atau melebihi dari target sasaran kita," harapnya.

Dalam program vaksinasi di Kota Banjarmasin, Arifin menjelaskan bahwa tak luput dari partisipasi seluruh pihak, termasuk TNI, Polri, OJK serta warga masyarakat untuk mensukseskanya.

"Mudah-mudahan dengan ini kita ya artinya warga yang terpapar covid mudah-mudahan tidak ada lagi dan kita bisa menjaga kesehatan bersama," ucap Arifin Noor.

Arifin Noor berharap dengan adanya vaksinasi tersebut warga Kota Banjarmasin mencapai herd immunity yang baik, serta bisa menahan segala macam penyakit yang terpapar.

"Itu yang kita harapkan, mudah-mudahan kita dukung semua aspek, aspek kesehatan masyarakat, agar kita mendapatkan warga yang baik dan bisa membangun kota Banjarmasin dengan baik," pungkasnya.