Pemkot Singkawang, Melaksanakan Vaksinasi Massal

Singkawang, MC – Tjhai Chui Mie, menargetkan vaksinasi hingga akhir tahun mencapai 70 persen.

Pemerintah Kota Singkawang melaksanakan vaksinasi massal di kelurahan-kelurahan, puskesmas dan di Singkawang Grand Mall.

“Jadi akan kami dorong terus, dan kami akan lakukan jemput bola, dimana kami akan menggelar vaksinasi massal di tempat yang sedikit jumlah tervaksinasinya,” ujar Tjhai Chui Mie, Selasa (19/10).

Menurutnya, vaksinasi yang dilakukan di kelurahan-kelurahan adalah untuk lebih dekat kepada masyarakat.

“Dimana saat ini angka vaksin di Singkawang Utara lebih rendah. Jadi Pak Camat berinisiasi untuk melaksanakan di kelurahan-kelurahan. Sementara di puskesmas dan di mall tetap berjalan,” kata Tjhai Chui Mie.

Ia mengatakan, target vaksinasi di kelurahan Sungai Garam Hilir sebanyak 250 orang dengan dua tim dan dibantu tim medis dari RS DKT Singkawang.

“Mudah-mudahan target 250 vaksin ini tercapai, dan jika tiga kelurahan di Singkawang ditargetkan masing-masing 250, maka sudah mencapai 750 dalam sehari, artinya target 1.000 sehari dapat tercapai,” katanya.

Dengan gencarnya pergelaran vaksinasi massal di tiap kelurahan dan puskesmas di kota Singkawang ini, Tjhai Chui Mie sangat optimis target 70 persen warga tervaksinasi dapat tercapai.