Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Bupati Pangkep Ingatkan Patuh Prokes

Pangkep - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menghadiri peringatan Maulid nabi besar Muhammad SAW, di Masjid Agung, Kamis (21/10).

Di hadapan jamaah, Bupati MYL terus mengingatkan agar tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) penanganan COVID-19.

Meski saat ini, katanya, kasus COVID-19 di Pangkep terjadi tren penurunan, akan tetapi kepatuhan dan disiplin prokes tidak boleh ikut menurun.

"Alhamdulillah kalau kita lihat data saat ini kasus COVID-19 di Pangkep terus menurun. Tapi, itu tidak boleh membuat kita lengah. Kita harus tetap disiplin jalankan prokes," katanya.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu juga mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Terkait peringatan Maulid, dirinya berharap bukan hanya sekadar kegiatan seremonial, akan tetapi yang terpenting adalah meneladani sifat-sifat nabi Muhammad SAW, sebagai suri tauladan.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Pangkep M. Lutfi Hanafi mengatakan, masyarakat sangat antusias mengadiri peringatan Maulid Nabi. Meski demikian, masyarakat harus tetap patuhi proklkes.

"Tentunya kita berharap kegiatan Maulid Nabi seperti ini, bagaimana kita bisa menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah. Menerapkan dan meneladani akhlak beliau dan segala kebajikan-kebajikan yang dibawa oleh baginda Rasulullah," pungkasnya.