Bupati Rohul Resmi Lantik Muhammad Zaki Sebagai Penjabat Sekda

Rohul - Setelah sempat dua kali dipercaya sebagai Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu (Rohul), Muhammad Zaki akhirnya terpilih menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Rokan Hulu untuk mengisi kekosongan jabatan.

Muhammad Zaki dipercaya menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Rokan Hulu dan siap melakukan tugas yang tertunda usai pelantikan dirinya di Hall Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu, Jumat (22/10).

Pelantikan dan pengambilan sumpah penjabat Sekda Rohul ini dipimpin langsung oleh Bupati Rokan Hulu Sukiman disaksikan seluruh pejabat Rokan Hulu diantaranya Wakil Bupati Indra Gunawan, Kapolres Rokan Hulu yang diwakili Waka Polres Rohul Kompol Adi Prabowo, Kajari Pasir Pengaraian yang diwakili Kasi Intel Ari Supandi, Ketua LAM Rohul Zulyadaini serta seluruh pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintahan Rokan Hulu.

Turut hadir, Pj Sekda Rohul, Ketua TP PKK Rohul Peni Herawati Sukiman, Pj Ketua GOW Siska Irdaningsih.

Bupati Rokan Hulu Sukiman, dalam sambutannya berharap kepada Pj Sekda yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik selalu bekerjasama dengan Tim untuk tercapai nya Visi dan Misi Bupati Dan Wakil Bupati Rokan Hulu dalam hal mewujudkan Kabupaten Rokan Hulu yang lebih maju dan memberikan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Sukiman juga mengucapkan selamat kepada Pj Sekda Rohul Muhammad Zaki beserta istri yang secara otomatis menjadi Pj Ketua GOW Rokan Hulu. Sukiman berharap semoga amanah yang diberikan bisa dijaga dan dilaksanakan dengan baik serta selalu perbanyak komunikasi baik bersama tim dan juga kepada Pimpinan.

Sukiman juga berharap Pj Sekda yang baru dilantik dapat membantu Bupati dan Wakil Bupati didalam mengelola pemerintahan untuk mencapai tujuan yang di harapkan yakni mewujudkan Kabupaten Rokan Hulu yang lebih maju.

"Sekarang sudah masuk dan bekerja lebih keras untuk Bersama sama, karena sekda itu selaku koordinator yang mengkoordinir semuanya di dalam ASN ini, oleh karena itu dia harus memiliki loyalitas kepada atasan, kepada kawan dan juga kepada bawahannya, kalau kerjasama yang baik antar mereka insyaallah harapan kita Rokan hulu akan semakin lebih baik dan maju," ucap Bupati Sukiman.

Sementara terkait lama jabatan sebagai Penjabat Sekda, Bupati Sukiman mengungkapkan, pihaknya mebunggu perkembangan berikutnya.

"Kita ikuti aturan saja nanti jika waktu Pj-nya sudah habis maka kita kembali ikuti sampai nanti ada sekda yang definitif," tambahnya.

Bupati Sukiman juga menyebutka, jika kinerja Pj Sekda baik, maka memungkinkan akan dijadikan pejabat definit, namun sejauh ini Pj Sekda yang baru dilantik selama menjadi Plh Sekda Rohul bersama dengan rekan-rekan telah bekerja dengan baik ditandai dengan dapat menyelesaikan terkait APBD Rohul selama waktu 14 hari.

D itempat yang sama, Pj Sekda Rohul Muhammad Zaki, mengatakan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu yang mana telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Rokan Hulu, dimana atas amanah ini seperti arahan Bupati Rokan Hulu yang mana dirinya harus menyelesaikan beberapa tugas dalam waktu singkat yakni pertama melakukan koordinasi bekerjasama dengan seluruh OPD serta menyusun tata kelola pemerintahan yang baik untuk mewujudkan visi dan misi Bupati/Wakil Bupati. Kemudian tugas yang ada di depan mata yang sudah terlaksana dan harus diselesaikan adalah terkait Perda RPJMD bersama dengan DPRD dan Perda APBD 2022.

"Insya Allah kami dengan rekan-rekan kepala OPD dan TAPD akan mencoba untuk menyelesaikan dan sesuai dengan visi misi yang sudah disusun" Ungkap PJ Sekda.

Dirinya menambahkan adapun langkah-langkah strategis yang akan dilakukan adalah melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan rekan kepala OPD terutama diawali dengan rekan rekan di sekretariat daerah, seperti asisten, staf ahli dan kepala bagian serta juga dilanjutkan koordinasi dengan rekan-rekan Kepala Dinas dan Badan l, kemudian selanjutnya juga akan melakukan upaya-upaya pembenahan yang mana dulu sudah baik akan di upayakan menjadi lebih baik.