Plh Bupati OKU Buka Konferensi PWI

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra membuka Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKU di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (22/10).

Ketua PWI OKU Purwadi menyampaikan, konferensi ini dilaksanakan untuk memilih kepengurusan PWI periode 2021-2024.

Sementara itu, Ketua PWI Sumatera Selatan Firdaus Komar mengatakan, konferensi ini merupakan satu tahapan organisasi yang harus dilalui secara mekanisme suatu organisasi. Pergantian pengurus ini merupakan satu yang harus kita ikuti berdasarkan AD/ART organisasi PWI. Konferensi ini bukan hanya memilih ketua, tetapi untuk mengevaluasi persoalan yang dihadapi tiga tahun terakhir, dan menyusun program kerja PWI.

"Bagi yang terpilih menjadi ketua PWI ada, tiga hal yang harus punya yaitu, mewakafkan waktu, ide/gagasan, dan dana atau keuangan," ujarnya

Di tempat yang sama, Plh Bupati Edward Candra mengatakan bahwa derap pembangunan pada semua tingkatan itu tidak lepas dari peran media massa.

"Jika dalam teori pembangunan pentahelix, sering disebut pembangunan ada pemerintah, pelaku usaha, masyarakat, komunitas, perguruan tinggi, akademisi, dan media massa," jelasnya.

Dikatakan Edward, hubungan pemerintah didalam Penta Helix dengan media ini dilihat dengan ATRAKSI yaitu akuntabilitas, transparansi, responsif, atraktif, sinergi, dan inovasi yang bisa dimainkan oleh media dalam kolaborasi dalam pentahelix pembangunan.

Berbicara penanganan COVID-19, kata Edward, pemerintah daerah bersama Forkopimda terus memberikan harapan kepada masyarakat, semua ini bisa kita lewati dengan cara menerapkan protokol kesehatan dan juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, terlihat hasilnya cukup signifikan bahwa OKU saat ini zero COVID-19.

Edward berharap konferensi ini dapat menghasilkan pimpinan yang mampu membawa organisasi PWI lebih maju dan berharap dapat meningkatkan kerjasama dan sinergi dengan pemerintah daerah.