Bupati Pangkep Serahkan Bantuan Korban Bencana Alam

Pangkep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), di halaman Kantor Camat Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Senin (25/10) pagi.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), Forkopimda dan OPD terkait.

Bupati MYL mengatakan, bantuan yang diserahkan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Ia juga berharap, bantuan tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Utamanya bantuan untuk korban kebakaran, gunakan uangnya dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Dirinya meminta kepada warga penerima KKS dan KIS agar memanfaatkannya dengan baik.

Di hadapan warga, Bupati MYL kembali menekankan agar tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan COVID-19. Dirinya juga meminta agar warga ikut vaksinasi.

Diketahui, bantuan yang diserahkan itu senilai Rp761 juta kepada 312 korban yang terdampak bencana angin puting beliung maupun kebakaran.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pangkep Najemiah menjelaskan, KKS program sembako perluasan PPKM V tahun 2021 sebanyak 16.853 kartu. Bantuan ini selama 6 bulan, Juli hingga Desember tahun 2021.

“Bantuan ini diberikan kepada KPM yang terdaftar dalam DTKS dan sudah terverifikasi. Jumlah bantuannya senilai Rp200 ribu per bulan,” pungkasnya.