Bupati Kapuas Lantik Dua Kepala Desa

Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melantik kepala desa (kades) terpilih di Kecamatan Kapuas Kuala yaitu Desa Baranggau dan Desa Simpang Bunga Tanjung, di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, Senin (27/4).

Kepala desa yang dilantik yaitu Suriadi sebagai Kades Beranggau dan Padlie sebagai Kades Simpang Bunga Tanjung.

Kegiatan pelantikan yang dilakukan sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID-19, yaitu wajib mengunakan masker dan menjaga jarak fisik (physical distancing).

"Kades terpilih harus menyusun program-program yang bertujuan untuk mensejahterakan warganya, rukun dan damai," kata Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat.

Menurut Ben, kades merupakan ujung tombak pemerintah dan diharapkan program yang disusun dapat berjalan dengan baik melalui koordinasi bersama camat agar terwujud kesejahteraan bagi masyarakat.

"Kita adalah pelayan bagi masyarakat yang dititipkan oleh Tuhan untuk mengayomi dan merangkul semua. Mari bersama-sama membangun Kapuas dan menjaga persatuan, kesatuan, kerukunan, dan kedamaian tanpa membedakan suku, ras, agama maupun golongan karena kita semua bersaudara," paparnya.

Terkait pencegahan wabah COVID-19, Ben menilai wabah tersebut sangatlah berbahaya dan mematikan karena penyebarannya sangat cepat. Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada semua warganya tetap berdiam diri di rumah dan jangan berkumpul dengan banyak orang.

"Apabila terpaksa keluar rumah, harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir dan menjaga jarak dengan orang sekitar minimal 1,5 meter. Masyarakat harus mematuhi maklumat Polri dan Fatwa MUI mengenai pencegahan penyebaran COVID-19," ujar Ben.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat meminta masyarakat untuk tidak menganggap remeh wabah COVID-19 karena lebih baik mencegah daripada membiarkan sakit.

"Diharapkan Kades dan TP PKK desa untuk mengedukasi dan mensosialisasikan mengenai wabah COVID-19 yang sangat berbahaya tersebut," tegasnya.

Acara tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Masrani bersama sejumlah pejabat dan kepala perangkat daerah, serta Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat