Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Minta Masyarakat Pakai Masker Kain

Kuala Kapuas - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat mengimbau kepada seluruh masyarakat dan para pejabat daerah untuk tidak menggunakan masker medis dalam beraktivitas dan menggantinya dengan masker kain.

"Pemakaian masker kain dalam beraktivitas sangat penting karena menjaga ketersediaan masker medis yang seharusnya digunakan oleh petugas kesehatan maupun tenaga medis. Saat ini, petugas kesehatan sedang kekurangan masker medis, oleh sebab itu mari kita semua menggunakan masker kain dan biarlah para petugas kesehatan saja yang menggunakan masker bedah," katanya usai menyerahkan sembako gratis Ramadhan kepada lima kecamatan dan masker gratis secara simbolis, beberapa waktu lalu.

Ary berharap, masyarakat tidak menimbun masker medis selama masa wabah COVID-19 sehingga ketersediaannya tetap terjaga dan tidak langka.

"Saya harap masyarakat dapat memahami situasi sekarang dan menjaga kesehatan, penggunaan masker sekarang sudah menjadi anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) guna menekan penyebaran virus corona," papar Ary.