Polda Aceh Minta Pemkab Aceh Barat Perhatikan Perlindungan Anak dan Perempuan

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli MS menerima kunjungan Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Haydar di pendopo bupati, Senin (25/10).

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di jaaran Kepolisian Daerah (Polda) Aceh ini didampingi sejumlah pejabat utama Polda dan dijamu secara sederhana dan penuh kekeluargaan oleh bupati.

Ramli MS menuturkan, kedatangan Kapolda Aceh ini merupakan kunjungan kerja pertama nya ke Aceh Barat, walaupun sebatas silaturahmi, ia berharap mendapat arahan dan bimbingan dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah setempat.

Ramli berharap hubungan silaturahmi dan sinergitas Pemkab Aceh Barat dan Polri tetap terjaga dengan baik. Di samping itu dirinya juga melaporkan kondisi Kamtibmas di Aceh barat.

"Alhamdulillah kondisi Kamtibmas aman, walaupun mungkin ada sedikit kriminal tapi sangat kecil, dan secara keseluruhan di kabupaten ini aman," ucapnya.

Hal ini, kata Ramli, tentu karena ada terjalin kerjasama listas sektor, terutama dengan Polri.

“Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda dan seluruh jajarannya termasuk Polres Aceh Barat, mudah-mudahan silaturahmi dan hubungan yang sudah baik ini, mampu kita jaga dan tingkatkan dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Bupati juga Berterima kasih kepada danrem dan unsur forkopimda kabupaten Aceh Barat yang selama ini telah bersama-sama bekerja dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Haydar, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah kabupaten Aceh Barat atas sambutannya. Ia mengatakan bahwa sesuai laporan bupati mengenai kondisi Kamtibmas di Aceh Barat.

Dirinya juta memberikan apresiasi, namun demikian perlu menjadi perhatian bersama mengenai perlindungan perempuan dan anak. Selain itu dirinya juga meminta Pemkab Aceh Barat mengeluarkan imbauan kepada masyarakat agar selalu memberikan perlindungan terhadap hak-hak perempuan dan anak.

Ia mengatakan persoalan ini masih rawan terjadi, untuk itu ia mengajak semua pemangku kepentingan agar lebih memberikan perhatian terhadap masalah ini, pasalnya pihak kepolisian tidak bisa bekerja sendiri menangani perkara tersebut.

"Selain itu saya juga minta peran serta masyarakat karena tanpa ada bantuan, polisi tidak akan bisa bekerja sendiri," ungkapnya.

Selain kamtibmas, Kapolda Aceh juga memberikan arahan mengenai penanganan COVID-19 di daerah.

"Kita masih berperang melawan wabah covid ini, untuk itu ia meminta semua lapisan masyarakat untuk mengikuti program pemerintah dalam rangka memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh rakyat Indonesia dengan ikut melaksanakan vaksinasi, karena ini merupalan ikhtiar memutus mata rantai penyebaran virus ini," ujarnya.

"Alhamdulillah Aceh Barat sudah mencapai 37%, dirinya berharap di bulan 12 nanti sudah mencapai 50% sesuai dengan target pemerintah," sambungnya.

Lebih lanjut ia mengucapkan terima kasih atas kinerja bupati Aceh Barat dalam rangka memerangi berita bohong atau hoaks.

"Dan sekarang hasilnya warga Aceh Barat antusias mengikuti vaksinasi," tutupnya.