11 Orang Pendatang di Sumbawa Barat Lakukan Rapid Test

Sumbawa Barat - Juru Bicara Satuan Gugus Tugas penanganan COVID-19 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Tuwuh mengatakan, terdapat 11 orang yang datang dari Magetan, Jawa Timur dan tersebar di Kecamatan Brang Rea, serta Kecamatan Poto Tano, menjalani tes cepat (rapid test).

Tuwuh mengatakan, di antara 11 orang yang telah menjalani rapid test, diketahui dua orang dengan hasil reaktif.

"Warga KSB yang datang dari Magetan dan ada 2 orang reaktif telah dites swab, satu diantaranya hasilnya negatif," kata Tuwuh di Posko Gugus Tugas COVID-19 KSB, Kecamatan Taliwang, Selasa (28/4).

Ditambahkannya, satu orang lainnya yang reaktif akan diambil swab-nya pada hari ini, jika hasilnya negatif, maka tindakan serupa akan diulang untuk memastikan kembali hasilnya.

Tuwuh mengatakan, saat ini 11 orang dari Magetan tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dalam pengawasan ketat.

"Kami telah berkoodinasi dengan tenaga kesehatan dan aparat keamanan serta pihak desa setempat, agar orang-orang ini diawasi maksimal," jelasnya.

Tuwuh berharap warga selalu mematuhi protokol pencegahan dan penanganan COVID-19 yang disampaikan pemerintah agar penularan virus tersebut dapat dicegah.

"Jangan panik. Tetap jaga kesehatan dan jaga jarak," tegasnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Magetan, Jawa Timur mempunyai kasus positif yang terus bertambah, dimana sekitar kurang lebih 30 orang warga dikonfirmasi positif.