Pemkot Banjarbaru Fokus Pemulihan Ekonomi Melalui Pemberdayaan UMKM

Jakarta - Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, terus memfokuskan pemulihan ekonomi dan kegiatan masyarakat dari dampak pandemi COVID-19.

Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin, di sela penandatanganan MoU-PKS Layanan Informasi Publik dengan Antara Digital Media, di Jakarta, Selasa (26/10), menjelaskan Pemkot Banjarbaru menggandeng Bank Kalsel melalui program CSR-nya menyediakan tempat untuk menampung UMKM, seperti contohnya di kawasan kuliner Kampung Pelangi. 

"Alhamdulillah setelah sepekan terakhir berjalan, langkah ini sangat berarti bagi masyarakat untuk memutar kembali roda perekonomian," ujarnya.

Sementara untuk sektor pendidikan di masa PPKM Level 2, tambah Aditya, Pemkot Banjarbaru terus melakukan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

"Alhamdulillah setelah dilakukan pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah yang menjadi 'pilot project', tidak terjadi penambahan kasus," ujar wali kota.

Di sisi lain, lanjut wali kota, saat ini kasus aktif di Banjarbaru juga sudah nihil, dan pasien-pasien yang dirawat di fasilitas kesehatan COVID-19 juga sudah tidak ada.

Saat disinggung mengenai kerjasamanya dengan Antara Digital Media, Aditya berharap anak usaha Perum LKBN ANTARA tersebut bisa membantu menangkal berita bohong atau 'hoaks' di masyarakat.

"Kami berharap melalui kerjasama dengan Antara Digital Media ini informasi ke masyarakat dapat tersampaikan dengan baik, dan profil Banjarbaru bisa tersebar ke seluruh penjuru negeri," pungkasnya.