Wabup Kubu Raya Temu Lapang dan Panen Padi pada Peringatan HPS

Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kubu Raya Heri Supriyanto, menghadiri Temu Lapang dan Panen Padi dalam rangka Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-41, di Desa Parit Keladi Kecamatan Sungai Kakap, Senin (25/10).

Kegiatan yang juga diisi dengan mendengarkan arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo secara daring tersebut, turut dihadiri Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat Florentinus Anum mewakili Gubernur Kalimantan Barat, Kepala BPTP Kalbar Rustan Massinai, Kepala Bank Indonesia Agus Chusaini, dan Kepala BPS Kabupaten Kubu Raya Suwandi.

Rangkaian kegiatan diawali dengan melakukan panen padi secara simbolis dan penyerahan bibit unggul Inpari 36 dan Inpari 37 kepada Gabungan Kelompok Tani (gapoktan). Penyerahan bibit unggul Inpari diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi padi lokal Kubu Raya yang semakin baik, sehingga dapat memperkuat ketahanan pangan di Kalimantan Barat.